DUNIA MENGETAHUI BUKTI KEJAHATAN MYANMAR, LALU APA TINDAKANNYA?

 

19 SEPT 2017

www.agushasanbashori.com – Newyork Times menegaskan bahwa foto satelit memperlihatkan fakta bahwa lebih dari 200 desa muslim Rohingya telah terbakar di Burma, dan Masyarakat dunia tidak melakukan selain protes dan ingkar!

Perhatikan desa-desa ini sebelum dan sesudah dihanguskan:

Myar Zin village

Nwar Yon Taung village

Yae Twin Kyun village

Foto di bawah ini menunjukkan bahwa pada hari Kamis, asap dari api di Myanmar terlihat dari Shah Porir Dwip, sebuah kota pantai di seberang perbatasan di Bangladesh.

Lebih dari 400.000 pengungsi Rohingya, banyak di antaranya wanita, anak-anak dan manula, dengan putus asa melarikan diri ke negara tetangga Bangladesh di tengah musim hujan. Di bawah ini, sebuah foto di tanggal 12 September menunjukkan salah satu desa di dekat Maungdaw yang diserang dalam “kampanye Myanmar melawan orang-orang Rohingya”.

Banyak yang melaporkan bahwa desa mereka telah dibakar dan orang-orang yang tinggal dibunuh. Puluhan kamp darurat yang penuh sesak telah muncul di seberang perbatasan, seperti di bawah ini, di dekat desa Gumdhum di Bangladesh.

Setelah kesekian kali memegang bukti kejahatan militer Myanmar dan Budha ekstrim, adakah tindakan nyata dari dunia untuk menyelamatkan manusia yang bernama bangsa Rohingya, dan untuk menghukum pelaku kejahatan kemanusian yang berat ini?

Sampai saat ini hanya protes dari yang protes. Bahkan tidak jarang yang membela Myanmar secara lugu atas nama “perang memerangi teroris Rohingya!

Ya Allah rahmati umat Islam, dan hukumlah orang-orang biadab yang telah menganiaya mereka dengan kejam dan arogan.

Baca: Satellite Images Show More Than 200
Rohingya Villages Burned in Myanmar
By SERGIO PEÇANHA and JEREMY WHITE SEPT. 18, 2017 https://www.nytimes.com/interactive/2017/09/18/world/asia/rohingya-villages.html?smid=tw-share

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published.