F:\cina\GN38463-Artboard_1.png

DERITA MUSLIM UIGHUR TURKISTAN CHINA, SEPERTI APAKAH?

20 Desember 2018

F:\cina\asia-physical-map-isolated-white-vector-illustration-88078107.jpg

Sekarang umat Islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia banyak membicarakan muslim Uighur, dan penderitaan yang mereka alami. Jumlah muslim Uighur antara 12-15 juta. Di di kamp antara 1-3 juta. Wallahu a’lam. Akan kita detilkan lagi nanti.

Begitu hebatnya penindasan pemerintah Turkistan China terhadap etnis muslim Uighur hingga pernyataan protes dan kutukan atas kekejaman pemerintah dilayangkan oleh banyak pihak.

Kita sendiri juga mengutuk kekejaman tersebut. Lalu seperti apakah gambaran tentang pelanggaran HAM berat tersebut?

Kali ini ini kita hadirkan kesaksian Khalid Shiddiq.

Khalid mengatakan bahwa di kota Turpan mayoritas pendudukannya adalah etnis Uighur. Rumah-rumahnya terbuat dari tanah liat. Kota ini yang paling mengalami kesulitan. Kalau kita datang dari stasiun, di sana ada dua eksit, yang satu untuk orang cina dan yang kedua untuk cina Uighur. Kehidupan di sana dan di Turkistan secara umum, muslim Uighur sangat diperlakukan secara diskriminatif. Kalau pemuda Uighur mau pergi kerja, ketika mau sarapan di toko roti maka harus masuk melalui pintu chek ini, keluar juga melalui pintu pemeriksaan. saat ke super market juga demikian. Masuk kerja chekin, pulang dari kerja juga melalui pintu pemeriksaan. Masuk ke rumah makan, ke bazzar semuanya melalui pintu chek in. semua kegiatan ini tertulis dalam laporan.

Muslim Uighur tidak boleh sholat! Yang boleh shalat di masjid hanya orang yang umurnya di atas 70 tahun! Di bawah 70 tahun dilarang shalat. Di sebagian ibu kota boleh sholat, di sebagian kota dilarang. Hijab secara umum dilarang para muslimah itu hanya berkerudung sedikit untuk menutupi rambutnya.

Puasa juga Ramadhan dilarang, orang bisa ditangkap karena tuduhan puasa. Shalat Idul Fitri tidak diadakan,

F:\cina\a6465563-4c0f-432c-94ea-79032d92f860.jpg

Di kota ini ada kamp yang disebut denganThe re-education camps (معسكرات لإعادة التأهيل أو لإعادة التفكير)? Tempat penahanan muslim Uighur.

F:\cina\internment-camp-turpan-josh-chin.jpg

Tampak dari luar, Bangunan Kamp re education di Turpan Xinjiang.

F:\cina\GN38463-Artboard_1.png

Menurut Khalid shiddiq wilayah ini adalah yang paling berteknologi maju di dunia! Di mana semua tempat dipantau, segera setelah Anda memasuki toko kelontong atau toko roti atau toko angkutan umum maka seluruh gerak gerik anda dipantau dengan teknologi canggih, bisa mengenali suara anda, dan gambar wajah anda.

Kalau anda diminta pemerintah memberi informasi atau sebagai mata-mata, jika anda dianggap khianat maka langsung dimasukkan ke kamp untuk dididik kembali atau disiksa atau dibunuh. Pokoknya intinya disana anda harus mengagungkan komunis. Di masjid ada yang tertulis dengan bahasa cina dan bahasa Uighur yang artinya: aku beriman dengan china dan beriman dengan partai (komunis)

Mengucapkan salam (assalamualaikum) maka anda diborgol oleh polisi. Anda diam tidak mengucap ataukah anda dibunuh!!

Anak-anak kecil disana sadar kalau ada masalah, mereka hati-hati sekali.

حديث مختصر من خالد صديق لما يحدث للمسلمين في @E_Turkistan اللي محتلتها الصين #مقاطعه_هواوي_واجبه

يعيش في تركستان الشرقية شعب الإيغور، هذه الأقلية مسلمة، وتعيش حياةً غير عادية، تم التضييق عليهم من الناحية الدينية فيما يخص الصلاة والصوم والحجاب من الحكومة الصينية، حتى أن كلمة السلام عليكم قد تتسبب بقتلهم!

يقول خالد بأن هذه المنطقة هي الأكثر تطورًا من الناحية التقنية في العالم أجمع! حيث كل الأماكن مراقبة، ما أن تدخل البقالة أو المخبز أو أي محل عابر إلا وترصد تحركاتك بالصوت، والصورة. يمنع الصوم في رمضان، وصلاة العيد لا تقام

https://www.youtube.com/watch?time_continue=2&v=OSW9Psjl_cI

saksikan videonya:

Nantikan video berikutnya tentang Uighur! Juga jawaban terhadap tuduhan bahwa muslim Uighur adalah teroris!!

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *